Wednesday, March 24, 2010

press realase

Tv komunitas merupakan wacana baru dalam dunia industri pertelevisian. Hal ini disebabkan banyaknya televisi nasional yang kurang mampu menjangkau masyarakat secara utuh. Untuk menjawab semua itu maka program studi komunikasi islam dan program studi psikologi islam mengadakan seminar tantang “PSIKOLOGI MASSA DALAM MANAJEMEN TV KOMUNITAS”, yang diadakan pada tanggal 20-11-2009 di Aula lantai 4 gedung rektorat STAIN Kediri dengan menghadirkan dua pembicara yaitu Bpk sonny andrianto M.Si psi dan Bpk. Masduki, M.A. yang keduanya merupakan dosen UII Yogyakarta.

Seminar ini diikuti oleh seluruh mahasiswa program komunikasi dn psikologi sekolah tinggi agama islam kediri. Sebenarnya seminar ini menjawab pertanyaan tentang televise yang ada dalam komunitas STAIN Kediri.
Sony menjelaskan tentang psikologi massa. Dimana media massa dipandang sebagai sebuah kekuatan yang bisa merubah segala aspek kehidupan umat manusia terutama dari segi psikologi. Media massa ibarat mesin yang siap untuk menggilas semuanya.
Masduki menjelaskan tentang bagimana mengelola membuat tv komunitas dan bagimana cara manajemenya. Menurut beliau tv komunitas merupakan sebuah alat dimana bisa digunakan untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di masyarakat. Sampai saat ini televisi nasional kurang bisa menjangkau masyarakat yang ada di kota kecil. Televise nasional masih bersifat jakartansis (berfokus di Jakarta) dan kota-kota besar di Indonesia. Dengan adanya seminar ini bisa membuat masyarakat khusunya mahasiswa jurusan komunikasi islam dan psikologi islam mengerti tentang psikologi media massa dan manajemen televise komunitas. Dan lebih bisa memberdayakan Televisi Komunitas di STAIN kediri yang notabene tidak dimiliki oleh kampus lain di Kediri.

PROTOKOLER

Assalamualaikum Wr. Wb
Puji syukur kehadirat allah SWT yang mana pada kesempatan hari ini kita bisa berkumpul dalam seminar Psikologi Massa Dalam Manajemen Tv Komunitas dalam keadaan sehat jasmani rohani.
Sholawat serta salam tetap kita limpahkan kepada junjungan kita nabi agung Muhammad SAW yang telah membawa kita dari alam jahiliyah menuju alam yang terang benderang yakni agama islam.
Yang terhormat kepada bapak ketua stain kediri yang kami hormati. Kepada ketua jurusan yang kami hormati. Kepada kaprodi pesikologi islam yang kami hormati. Kepada kaprodi komunikasi islam yang kami hormati. Kepada bapak sony dan seluruh peserta seminar yang berbahagia.
Disini kami sebagai pembawa acara akan membacakan susunan acara yang berlangsung pada siang hari ini.
1. Sambutan – sambutan
a. Sambutan pertama kaprodi psikologi islam
b. Sambutan yang kedua oleh ketua STAIN Kediri oleh Bpk Ahmad subakir.
c. Acara inti
d. Materi psikologi massa oleh Bpk. Sony
e. Materi televise komunitas oleh Bpk. Masduki
f. Sesi Tanya jawab
2. Penutup atau doa

Demikian rangkaian acara pada siang hari ini, apabila ada kesalahan atau kehilafan, kami selaku pembawa acara mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wassalamualaikum wr. wb

No comments:

Post a Comment